Tentang Kami

Universitas Bale Bandung (UNIBBA) didirikan atas dasar Surat Ijin Penyelenggaraan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 80/D/0/2008 tanggal 22 Mei 2008 adalah Lembaga Pendidikan Tinggi yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bandung tepatnya di Jl. R.A.A Wiranatakusumah No.7 Baleendah.

Universitas Bale Bandung (UNIBBA) merupakan pengembangan dari Sekolah Tinggi Pertanian (STIPER) Bale Bandung (terakreditasi BAN PT) yang sekarang menjadi Fakultas Pertanian (Faperta) dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bale Bandung (terakreditasi BAN PT) yang sekarang menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), di bawah binaan Yayasan Pendidikan Bale Bandung (YPBB) yang didirikan oleh Bapak R.H. Lily Sumantri (beliau pernah manjadi Bupati Kabupaten Bandung pada tahun 1980).

Universitas Bale Bandung (UNIBBA) sesuai dengan Visi dan Misi memiliki komitment untuk menjadi lembaga pendidikan tinggi yang bisa menghasilkan lulusan yang mampu menghadapi tantangan globalisasi serta memenuhi kebutuhan lapangan kerja pada lembaga pemerintah dan institusi swasta khususnya di wilayah Kabupaten Bandung umumnya untuk di wilayah Indonesia serta mampu memberikan kontribusi positif untuk pembangunan di masyarakat.

Universitas Bale Bandung (UNIBBA) menyelenggarakan 7 (tujuh) Fakultas dengan 13 Program Studi Sarjana (S1), bertujuan : Membantu peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Bandung, memenuhi kebutuhan berbagai instansi pemerintah dan institusi swasta akan tenaga ahli yang terampil dan memiliki kompetensi dibidangnya serta meningkatkan perannya dalam masyarakat untuk pembangunan khususnya di wilayah Kabupaten Bandung.

 

Pimpinan :

  • Rektor : Dr. Mumun Mulyana, M.Pd.
  • Wakil Rektor 1 : Noor Utomo, M.P
  • Wakil Rektor 2 : Diana Silaswati, M.Pd.
  • Wakil Rektor 3 : Noor Utomo, M.P.

Biro :

  • Akademik dan Sistem Informasi
  • Administrasi, Keuangan, Kepegawaian dan Umum
  • Kemahasiswaan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *